Pesona Keindahan Jati Pohon grobogan



      Mengulas mengenai tempat wisata di grobogan memang gak akan ada habisnya jika di jelaskan satu persatu. salah satunya seperti yang akan saya kupas kali ini destinasi tempat wisata di Jati Pohon Grobogan yang menyuguhkan panorama yang dapat menghipnotis mata para pengunjungnya.

Jati pohon merupakan salah satu nama sebuah desa di Grobogan tepatnya di desa Jati Pohon, kecamatan Grobogan, Jawaa Tengah. terletak 15 km ke utara dari pusat kota purwodadi.
Berada di ketinggian sekitar 300 mdpl membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri oleh para pengunjungnya.

Di tempat ini pengunjung di suguhnka beberapa wahana seperti Kolam Renang dan area edukasi untuk lebih mengenal alam.

Di sini  pengunjung selain bisa menikmati  es kelapa muda sambil memandangi alam grobogan yang masih asri dari atas ketinggian. pengunjung juga bisa berselfie ria karena di tempat ini memang sudah di sediakan tempat untuk mengabadikan momen liburan kita. apa lagi di tambah bangroundnya yang terbilang alami dengan Angle pepohonan semakin menambah foto yang kita ambil viewnya semakin naturalistik.

Setelah puas menikmati pemandangan jati pohon asri kurang lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitarnya.?
Ya... Di mana lagi Kalau bukan Air Terjun gulingan (WaterFall).



  Mendengar kata Air Terjun pasti yang terlintas di benak kita adalah cucuran air yang mengalir deras dari atas  langit kan..? memang begitulah ungkapannya untuk air terjun yang satu ini.
Selain lokasinya yang mudah di jangkau Air Terjun ini terletak tak jauh dari objek wisata jati pohon indah. hanya memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasinya. berada di karst kendeng utara, tepatnya di Dusun Sandi, desa Sedayu, Kecamatan Grobogan Jawa Tengah.

Air terjun yang berasal dari 3 sumber air yang berbeda ini berada pada ketinggian sekitar 300-500 mdpl.
meskipun terlihat tinggi namun tidak akan terasa karena  memang infrastruktur jalan menuju ke tempat ini bisa dengan mudah di tempuh dengan kendaraan baik itu roda 2 maupun roda 4. apa lagi di tambah rimbunan pepohonan di sepanjang jalan semakin membuat perjalanan begitu terasa singkat dan hampir tidak terasa.

Hanya saja dari parkiran menuju tempat lokasi air terjun gulingan  itu sendiri   hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki melewati bebatuan cadas dan menanjak yang memakan waktu sekitar 15 menit.
Melelahkan Memang....!
Namun semua rasa lelah itu dapat  terbayarkan ketika sampai di lokasi Air Terjun.
Keindahan derasnya Air Terjun seolah olah  menghipnotis kita untuk terus membuka mata menikmati keindahan yang sengaja alam sajikan untuk kita sebagai pengunjung.




0 Response to "Pesona Keindahan Jati Pohon grobogan"

Post a Comment